Pages

Time To #OishiiJungleGA



Oke-oke..., MinDy kembali dengan  #OishiiJungleGA yang di sponsori langsung sama mbak  penulisnya. Setelah sempat down karena kebanyakan aktivitas dan jadwal kuliah yang mendadak jadi seba rock, MinDy akhirnya kembali setelah sekian lama jauh dari laptop yang jadi soulmate mimin.

Okay, karena sebelumnya sudah di jadwalkan kalau #OishiiJungleGA akan dimulai di minggu ketiga. Jadi, di sinilah mimin sekarang. MinDy membawa aura keceriaan dan kebahagiaan. #Jiahhhhh. Okay. Langsung saja deh, Giveaway kali ini nggak beda dengan GA sebelumnya.

Eh.., hadiahnya apaan min? Eh.., mimin lupa. Hadiahnya kali ini ada dua buku Oishii Jungle karya  untuk dua orang pemenang

Rules :

1. Follow Blog ini via GFC, Follow juga twitter @Klub_Mirror dan Penulis buku yang jadi hadiah di atas 

2. Share info GA di twitter dan tag minimal 3 teman kamu. Mention @Klub_Mirror dan pakai hastag #OishiiJungleGA. Kamu harus mention mbak 

3.  Jawab pertanyaan berikut. di kolom komentar.
Makanan Jepang apa yang ingin kalian cicipi?
Jika kalian punya kesempatan untu melakukan liburan ekstrem, dimana tempat yang ingin kalian datangi? 
4. Dalam jawaban kamu, sertakan juga nama Acc. Twitter kamu | Nama yang digunakan untuk follow blog ini. Di akhir jawaban sertakan juga link sharenya, yah..., ^_^

5. Beri komentar seputar Review Oishii Jungle

6. Giveaway ini berlangsung sejak Post ini di Lauch hingga 31 Mei.


7. Giveaway ini hanya berlaku untuk domisili di Indonesia.

8. Hadiahnya akan dikirim langsung oleh penulisnya. 


So..., lets share your opinion guys...,!!! MinDy's waiting....,   ^_^





9 komentar:

A mengatakan...

Makanan Jepang yang paling saya inginkan adalah Sushi,saya penasaran banget sama rasanya gimana maklum belum pernah nyoba sushi.Ada yang mau traktirin saya ;D

kalau ada yang mau ngasih liburan ekstrem gratis saya pingin pilih panjat tebing di 500ft Climbing Wall di Swiss.Kenapa??.Coba cari di google deh,tempatnya ngeri banget tingginya minta ampun mencapai 152 m,sangat memacu adrenalin.Bayangin aja coba lo lihat kebawah pasti jantung rasanya pingin copot.

Acc Twitter : @TeenNews14
GFC : Arya Barus
Share Twitter :https://twitter.com/TeenNews14/status/469783151011586050

Unknown mengatakan...

Halo kak mimin,,

aku ikutan Giveawaynya lagi yah???! hadiahnya bikin ngiler semua sih.

Makanan Jepang yang sangat-sangat ingin saya cicipi itu ada dua. Takoyaki sama Okonomiyaki. Alasannya, karena pada bingung pas dengar teman-teman ngobrolin makanan Jepang yang asing buat aku. Maklum karena aku cuma pernah nyicipin beberapa makanan khas Jepang.

Liburan ekstrem yah??? Aku mau dong travelling ke Toraja. Termasuk ekstrem gak sih? hahaha. let me tell you. Pengen travelling ke Toraja itu karena :

1. Pengen banget nyobain ziarah ke makam-makan orang berdarah biru alias bangsawan di toraja yang biasa dimakamkan di dalam tebing yang sudah di pahat. istilahnya sih, manjat ke atas atau kalau nggak, coba naik ke atas pake sehelai bambu. bisa nggak sih? gak tahu juga, kan belum cobain.

2. Pengen banget nyaksiin mayat yang bisa dibuat jalan sama pawangnya. itu beneran gak sih? pengen cobain ada di sanalah untuk lihat sendiri.

3. pengen nelusurin pekuburan Londa. bisa di search kok di internet. kata teman-teman aku yang udah liburan sih, kita masuk ke dalam guanya dari satu sisi. di dalam gua itu kita cuma punya satu pencahayaan dari lampu cas guide. terus katanya di sekeliling kita itu semuanya peti mati semua sama tulang belulang. ihh,,, sereeeem nggak sih??? itu sih ekstrem banget menurut aku. semoga nggak ada penampakan aja sih.


Miracle oftouch | @fj_winda | https://twitter.com/fj_winda/status/469807100466442242

Unknown mengatakan...

~Makanan Jepang yang pengen aku cicipi ada 2, yaitu :
1. Okonomiyaki
Makanan ini pertama kali tahu waktu lihat Zona Champion di MN* TV. Walaupun cuma lihat di TV tp makanan ini udah bikin perutku kelaperan mendadak. Okonomiyaki yg wktu itu aku lihat terlihat menggiurkan banget. Toppingnya bermacam-macam dan ada tambahan mayones di atasanya. Yummy !!
2. Dorayaki
Pasti pada tahu dorayaki kan? Ini juga slah satu makanan Jepang yg pengen aku cicipi. Mungkin gara-gara keseringan nntn Doraemon :D
~Sedangkan tempat liburan ekstrem yang pengen aku kunjungi :
1. Pulau Komodo
Pulau ini menurutku menarik, karena dipenuhi hewan langka yaitu Komodo. Aku pengen lihat komodo secara langsung di pulau ini gak cuma di kebun binatang.
2. Mendaki Gunung Semeru
Alasan aku memilih mendaki Gg. Semeru ada beberapa. Pertama, aku pengen punya pengalaman mendaki seperti ibu ku yg sudah mendaki beberapa gunung, contohnya Gg. Merapi. Kedua, Gg.Semeru merupakan gunung tertinggi di pulau ku (Jawa) jd kelihatannya menantang banget kalau nantinya bs mendaki gunung ini.

Acc. Twitter : @Dinar_Arisandy
Acc. GFC : Dinar Arisandy
Link Share :
https://twitter.com/Dinar_Arisandy/status/470195913080963072?p=v

Unknown mengatakan...

Dari banyaknya makanan Jepang, kayaknya aku pengin banget ngerasain 2 makanan dan 1 minuman ini. Pertama, Bento. Sebenarnya simple aja sih, aku sendiri bisa bikin bento dengan khas Indonesia, tapi bedanya kalau di Jepang, isi bentonya beragam dan bentuknya unyu-unyu. Contohnya aja ikan salmon yang nggak diapa-apain (maksudku, nggak digoreng apalagi direbus), terus nasi Jepang yang menurutku unik karena bisa dimakan pakai sumpit. Hahaha xD
Kedua, Mochi. Oke, sebenarnya tanpa harus ke Jepang pun aku bisa menikmatinya kapan pun aku mau. Nggak perlu jauh-jauh deh, di Sukabumi, Jawa Barat juga ada sentranya mochi, cuma ya nggak usah jauh-jauh juga bahkan di Bandung kami punya toko mochi yang beda, namanya Mochilok, nggak hanya mochi aja sih, disini juga jualan cilok. Dan itu menurutku enak, tapi lain negara lain pula rasanya. Mochi di Jepang lebih gede-gede, kalau di Indonesia bisa dimakan dengan sekali lahap, kayaknya mochi di Jepang bentuknya lebih mirip bakpau, isinya juga pasti lebih gede :D
Ketiga, aku pengin nyobain Sake. Haha, lucu memang pelajar SMA kayak gini kalau misalnya diperbolehkan minum sake alias alkohol khas Jepang. Bukan, bukan bermaksud nggak baik, cuma aku selalu tertarik ketika ada orang yang minum sake, apalagi cara minumnya yang unik. Di Korea juga ada sih, namanya Soju, semacam alkohol hasil fermentasi beras putih, ya kalau di Bandung sih bisa disamakan dengan hasil air yang keluar dari tape, cuma beda warna aja :D
Kalau sushi, ramen, sama takoyaki sih udah pernah nyoba, ya walau satu kali tapi kayaknya udah hafal rasanya :D

Tempat liburan ekstrem ya? Ah, ada di salah satu kepulauan di Australia, namanya Great Barrier Reaf. Semacam pegunungan yang menurutku eksotik dijelajahi. Sejak dulu aku memang jatuh cinta sama negara satu benua ini, semacam ada mimpi yang harus aku wujudkan disana, ya di Melbourne, Sydney, Adelaide, dan kawasan Australia lainnya.
Aku juga pengin berjelajah dan mendaki pegunungan-pegunungan di dunia, kayak Himalaya, Alpen, dan juga Fuji. Ketiganya selalu membuat aku terpesona ketika banyak orang-orang yang berhasil menginjakkan kakinya di tiga pegunungan itu, seperti bahwa semua perjalanan untuk pendakian itu nggak ada apa-apanya dibanding apa yang didapatkan setelah berhasil di puncaknya, soon I hope so I'll be there.

Twitter: @asysyifaahs
GFC: Asy-syifaa Halimatu Sadiah
Share: https://twitter.com/asysyifaahs/status/471093879605690368

Wardah mengatakan...

*mencoba keberuntungan di GA ini* *bedoa* *siapin sesaji (?)*

1. Makanan Jepang apa yang ingin kalian cicipi?
Sashimi. Saya lumayan menggemari makanan Jepang, jadi udah penah makan ramen, sushi, takoyaki, okonomiyaki, shabu-shabu, sup miso, dll. Minum ocha dan macha-nya juga udah. Dan saya suka. Yang beneran rasa Jepang ya, bukan yang "makanan-Jepang-yang-di-Indonesiakan" hehe. <3
Tapi sampai sekarang saya masih belum penah nyobain sashimi. Habisnya gimana ya.... Sashimi kan isinya ikan mentah, ntah kenapa saya ragu gitu sama kesegaran ikannya di restoran makanan Jepang di sini. Jadi, saya belum penah nyicipin. Pengen.

2. Jika kalian punya kesempatan untu melakukan liburan ekstrem, dimana tempat yang ingin kalian datangi?
Keliling Indonesia! Saya pengen datang ke tempat kayak aman Nasional Tanjung Puting gitu. :(
Saya pengen menjelajahi cagar alam, suaka margasatwa, pedalaman-pedalaman yang dilindungi di Indonesia. Saya pengen measakan gimana menyatu dengan alam Indonesia. Sampai sekarang saya belum kesampaian ke satu pun tempat kayak gitu. Dari tahun lalu pengen ke Taman Nasional Baluran (yang paling dekat dari domisili saya), tapi belum kesampaian karena alasan waktu, hiks.
Kalau kayak gini gimana saya bisa menjelajahi Indonesia? :'(
Padahal saya juga mau merasakan kehidupan di tempat-tempat tepencil, merasakan kesukuan, mengalami hidup tanpa bising kendaraan, menikmati hidup bersama alam dan tetangga dengan penuh keceriaan.
Pengen mengelilingi Indonesia, dari tempat yang dilindunginya hingga mengenal tabiat para penghuninya. Pengen.
*semoga bisa tecapai*

Twitter: @dahajadah
GFC: catatan kaki
Share: https://twitter.com/dahajadah/status/471313648183287810

Afifah Mazaya mengatakan...

Makanan Jepang yang paling ingin kucoba adalah kepiting raksasa Hokkaido, yang diolah tanpa bumbu. Yang pernah kudengar, rasa asli kepiting ini bisa membuat kita merasakan terbang ke surga. Jadi, sebelum mencapai surga sesungguhnya, rasanya perlu mencoba makanan surga yang ada di dunia.

Wisata ekstrem yang ingin kudatangi? Pasar Tomohon di Manado. Tidak ada terjun dari ketinggian atau menyelam ke dalamnya laut, tapi bagiku ini ekstrem. Di sana dijual berbagai binatang untuk dikonsumsi, mulai dari yang wajar sampai tidak wajar. Sebagai orang yang takut berlebihan dengan berbagai mamalia, aku merasa wisata ke sana jauh lebih ekstrem daripada mendaki ke Puncak Jaya sekali pun.

Twitter: @FifNoor
GFC: Afifah Mazaya
Share: https://twitter.com/FifNoor/status/471635048060301313

Unknown mengatakan...

Konnichiwa minna

Wah ini negara favorite muncul lagi. Makanan Jepang. Klo aku lebih suka yang veggie2, ga tau kenapa yah.. mungkin karna serat dan proteinnya tinggi juga mendukung kesehatan, lebih aman daripada daging yang berisiko disuntik untuk pertumbuhannya.
1. Sushi. Ini yg paling sering aku tonton di tv, kebanyakan sih pake meat, tapi ada juga yg veggie
2. Shojin Ryori. katanya sih ini makanan favorit biksu2 di Jepang yg kaya serat bikin umur panjang. siapa tau habis makan ini gue bisa tambah sehat :D

~klo tempat liburan sih aku pengen 1. Mendaki ke puncak Semeru (hehe, aku suka liat filmnya 5 cm), ekstrem n beautiful scenery.
2. sperti bukunya "Oishii Jungle". Aku jg pengen ke Taman Nasional Tanjung Puting soalnya aku pernah tinggal di Borneo, paling kasihan kalo liat primata disana banyak yg diburu juga banyak yg dijadikan topeng monyet.
~ Yoroshiku Onegaishimasu

Twitter: @PHKurniawan
GFC: Putu Herdy
Share: https://twitter.com/PHKurniawan/status/472241626597715968

Regina Kencono Putri mengatakan...

Nama Acc. Twitter:@inase_michaelis
Nama follow blog:Regina Kencono

Makanan Jepang yang pengen banget aku makan itu Nabe,Okonomiyaki,Omurice (nasi omelet),sama Tonkatsu
tiap liat 4 makanan itu dikomik ato dorama,rasanya jadi ngiler kepengen banget makan!!!!aku suka banget makanan-makanan disiram saos tomat,duuh pasti enak >_<
okonomiyaki sama omurice itu wajib banget dicoba,aku suka makanan dari telur,sih.Semoga kesampaian,amin :D

kalo liburan ekstrim mau coba paralayangan diMatantimali sama bungee jumping diBali.Kalo paralayang aku masih sd sudah pengen coba soalnya kayaknya asyik gitu melayang diudara kayak naik ayunan terbang.Kalo bungee jumping pasti lebih ekstrim soalnya kepala jatuh duluan,tapi aku pengen banget coba soalnya pasti seru bungee jumping sambil liat pemandangan kerennya Kuta dalam keadaan kebalik.Semoga kesampaian,amin :D

Link Share:https://twitter.com/inase_michaelis/status/472649514386325504

Unknown mengatakan...

1. Semuaaanyaa! Haha.. iya, semuanya. Mulai dari Takoyaki, Bento, Okonomiyaki, Dorayaki, Mochi, Sushi, Shabu-shabu dll. *JapanAddict banget emang saya:)*
Apalagi setelah saya baca Takoyaki Soulmate-nya kak Erlita, wuihhhh keinginan saya untuk ke Taman Ueno semakin menjadi-jadi, selain liat Sakura pengen mencicipi Takoyaki juga:3 Saya penasaran sama ‘rasa’ si bentuk bola itu. Apa sama seperti bakso? Tapi, ada yang diisi cumi *dorama Gokusen; laper xD*Bento juga! Liat review-an kak Luckty tentang Miss Bento, terus ditampilin beberapa jenis bento yang astagaaa unyu bingits, jadi pengen buat Bento terus nyicipi berdua sama MinDy ah #eaak :D

2. Disneyland di Jepang. Sayang banget kalau ke Jepang nggak ngacu adrenalin. Menurut aku sih ini tempat liburan paling ekstrem. Kenapa? Permainan disana itu loohh….’maut’ banget :D
*Uda maut kok masih dibilang tempat liburan? Supaya anti-mainstream xD*
Aku aja baru liat, uda ngos-ngosan. Apalagi kalau aku yang ada disana. Bisa ma-ti kali ya? *dilebayin dikit._. he-he*

Twitter : @supernovaD_
GFC : Sasa Isnara
Share : https://twitter.com/supernovaD_/status/472765216518705152

Posting Komentar