Pages

Review Novel A Miracle of Touch By Riawani Elyta




                                Judul                          :  A Miracle of Touch


                                Penulis                       :  Riawani Elyta


                                Editor                        :  Yuliono


                                Desain sampul & isi    :  Marcel  A.W


                                Penerbit                     :  Gramedia Pustaka Utama


                                Terbit                         :  November 2013


                                Tebal                         :  240 hlm.


                                Genre                        :  Amore


                                ISBN                        :  978-979-22-9949-6






"Talitha Vyonna Eleonore, dialah yang ada di balik niat mulia itu." - hlm 121

Sinopsis :



Untuk alasan dan kepentingan masing-masing, Ravey dan Talitha memutuskan untuk menikah. Pernikahan yang sarat perbedaan dan tak sedikit pun diselipi rasa cinta membuat rumh tangga mereka seakan berjalan di atas bara api. Posisi Talitha makin terjepit saat ibunda Ravey menantangnya untuk membuktikan bahwa pernikahan mereka dapat mengubah karakter buruk Ravey.

Pengakuan dari seorang Wanita bernama Mary Anne bahwa ia tengah mengandung anak Ravey kian memperuncing persoalan. Belum lagi semua persoalan ini terurai, kecelakaan menimpa Ravey. Kecelakaan yang dicurigai justru ditujukan untuk menyingkirkan Talitha.

Berhasilkah Ravey dan Talitha melalui semua kemelut itu? Siapakah sebenarnya dalang di balik kecelakaan yang menimpa Ravey?

***

Talitha. Seorang wanita yang hidup di negeri orang dengn profesi sebagai seorang dietician di salah satu klinik di Singapura. Awalnya, kehidupan Talitha baik-baik saja hingga kabar bahwa masa kerjanya di Singapura tidak dapat di perpanjang karena statusnya sebagai pekerja yang berasal dari negara lain. Di lain kondisi, ibunya yang juga sedang sakit dan harus melakukan check up rutin dengan biaya obat-obatan yang angkanya tidak kurang dari enam digit dan biaya sekolah kedua adiknya. Talitha menjadi harapan satu-satunya dalam keluarga.

Ravey. Seorang ahli waris dari keluarga konglomerat keturunan Hindi-Malhotra-yang mempunya kebiasaan hidup layaknya pria metropolitan pada umumnya. Menghabiskan waktunya hura-hura, bar dan diskotik menjadi tujuan utama mereka. Dan wanita, hanya salah satu dari kesenangannya. Ravey harus memperkenalkan segera calon istrinya pada anggota keluarganya jika tidak ingin di jodohkan dengan perempuan pilihan sang ibu. Dan pencarian pun dimulai!

***

Cerita ini bermula saat Talitha dan Ravey sama-sama saling membutuhkan untuk menjaga keseimbangan hidup mereka. Talitha yang sangat membutuhkan pekerjaannya sekarang memutuskan untuk menikah dengan Ravey suapaya ia mendapatkan perpanjangan kontrak kerja. Begitu pun dengan Ravey. Ia tidak ingin menikah dengan wanita pilihan ibunya, sebagai gantinya ia menikahi Talitha dan mulailah kehidupan rumah tangga yang super aneh ini.

Hampir setiap pagi, Ravey dan Talitha menjalani hidup seperti tidak memiliki pasangan hidup. Mereka jarang bertemu di pagi hari, dan seringnya Ravey akan pulang saat Talitha sudah terlelap. Hingga suatu saat, Talitha mencoba mencari tahu mengenai Ravey dengan memasuki kamar pria itu. Dari sana, Talitha tahu secuil kecil tentang kehidupan Ravey.

Hingga pada klimakas hubungan mereka saat petir menggelegar dan sosok Mary Anne muncul di sertai dengan kecelakaan yang menimpa Ravey. Pengusuran Talitha oleh ibu Ravey. Begitu banyak potongan puzzle yang berserakan di sini. Dan hanya dengan membacanya, kalian bisa menyatukan potongan-potongan puzzle itu.

***
“Mein tumhein pyaar karti hoon (aku mencintaimu).” - hlm. 145
Mengambil setting Singapura, kisah cinta ini antara dua orang yang benar-benar berbeda. Mereka memiliki kebudayaan yang berbeda, status sosial yang berbeda dan cara pandang yang berbeda. Cerita yang mendinginkan dan menghangatkan hati. Itulah yang saya pikirkan setelah membaca novel ini. Dari awal hingga akhir, saya tidak bisa melepaskan diri dari novel ini. Hingga novel bunda Elyta yang ACOT pun, saya simpan dulu. Bukan karena AMOT lebih dari ACOT, tapi melainkan karena saya terlanjur membacanya dan kemarin novel ACOT sempat dilariin ke tetangga sama Baim, jadinya aku baca AMOT dulu deh sampai habis.

Bunda Elyta cukup cermat dalam mengolah semua informasi dalam novel ini. Setting, tokoh, latar dan watak dari tokohnya pun cukup sinkron. Perbedaan budaya dan bahasa cuku dibahas dalam novel ini. Sesekali, kita di ajak untuk mengetahui bagaimana budaya seorang istri jika hendak menjamu keluarga suaminya dalam masyarakat Hindi, kita di perkenalkan dengan bahasa Hindi dengan dialog-dialog singkat dalam Novel dan juga kita tahu, bahwa orang bisa melakukan apa saja demi kepentingan pribadinya. Tak terkecuali alasan awal dari Talitha dan Ravey mengikat diri dalam tali suci pernikahan.

Cover yang terkesan soft dan judul yang mewakili isi novel juga menjadi faktor pendukung untuk kesuksesan Novel ini. Hanya setelah membaca Novel inilah anda bisa menebak maksud dari judul Novel tersebut.

At least, congratulation untuk bunda Elyta yang berhasil menjadi pemenang berbakat lomba novel Amore dari Gramedia Pustaka Utama dan membagi karyanya kepada kami para pembaca. Untuk kalian yang penasaran dengan ceritanya dan percaya bahwa cinta itu tidak harus berawal kebersamaan yang intim, cobalah untuk mencicipi novel ini. Karena kalian tidak akan menyesal tetapi justu akan menemukan miracle di dalamnya.

I Give 4 star untukmu Bunda..., ^_^






1 komentar:

Riawani Elyta mengatakan...

Makasih yaa udah mereview amot :)

Posting Komentar