Pages

Review Mamma Mia! The Bouquet of Love By Kezia Evi Wiadji



                                       Judul                       : Mamma Mia! The Bouquet of Love

                                       Penulis                    :  Kezia Evi Wiadji

                                       Perwajahan isi         :  Shinzy & Fajarianto

                                       Perwajahan sampul :  Mila Hidajat

                                       Penebit                   :  Gramedia Pustaka Utama

                                       Terbit                     :  1 November 2013 (Cetakan pertama)

                                       Tebal                      :  172 hlm.

                                       ISBN                      : 978-979-22-9810-9




Tak bisa dimungkiri, cinta merupakan salah satu kekuatan yang membuat dunia berputar. Kekuatan cinta pula yang membuat kisah-kisah kasih selalu menarik untuk disimak, terlebih yang berhubungan dengan perayaan atau hari istimewa.

Mamma Mia! Bouquet of Love membagikan kekuatan ini melalui lima belas kisah unik, hangat, dan menyentuh, yang mengingatkan kita bahwa Tuhan selalu hadir melalui hal besar maupun hal kecil, sepanjang hidup kita.


KITI SI ANAK KUCING—Seorang gadis kecil berdoa kepada Tuhan meminta hadiah Natal seekor kucing. Akankah Tuhan mengabulkan permintaannya, sementara ibu si gadis sangat tidak menyukai kucing?
DUKUNGAN NYATA—penderita kanker payudara yang tidak lagi memiliki semangat hidup mendapatkan hadiah Natal istimewa yang memberinya pengharapan baru.
POST IT—tempelan kertas warna warni yang mendamaikan dua hati sekaligus keluarga yang retak.
25 DESEMBER—Seorang pemuda mengalami koma karena kecelakaan yang dialaminya. Apa yang dijanjikan pemuda itu kepada Tuhan dalam tidurnya?
THE GIFT—Keajaiban yang dikaruniakan kepada pasangan suami istri yang telah lama merindukan keturunan.

Nikmati semua kisah ini dan sebarkan semagatnya kepada orang-orang terkasih serta sesama.

***
One,
"Kiti - Si anak kucing."
Seorang gadis kecil yang begitu berharap mendapatkan seekor anak kucing di hari Natal. Bertentangan dengan sang ibu yang antikucing.
"Tuhan Yesus, Tata minta hadiah Natal Kiti, ya. Kiti yang bebulu putih, tapi dengan belang-belang hitam. Tata janji akan merawat Kiti dengan baik. Telinga Kiti pasti akan Tata jewer kalau naik ke meja makan. Kiti juga harus pipis di kamar mandi. Boo sudah janji nggak akan gigit Kiti. Jangan lupa ya, Tuhan Yesus. Amin." - hlm. 5
Hari Natal telah tiba. Gadis kecil itu terus menunggu untuk hadiah yang di janjikan Tuhan Yesus untuknya. Apakah dia akan mendapatkan seekor anak kucing yang ada di doanya? Atau ia terpaksa harus puas dengan boneka kucing, kado natal dari ibunya?

Two,
"Dev  vs Anggi."

Dev selalu membisikkan untuk melakukan sesuatu yang buruk di telinga manusia. Anggi sebaliknya. Ia selalu berusaha untuk menepiskan setiap bisikan Dev. Ia balik membisikkan sesuatu yang baik dan melarang mereka melakukan sesuatu yang buruk.

Mulai dari pak Ruben yang mengurungkan niatnya untuk mengambil amplop persembahan jemaat gereja di luar kenyataan istrinya yang sangat membutuhkan uang. Lalu Budiman yang tidak takut untuk mengejar pencopet untuk menolong seorang ibu-ibu? Keajaiban apa yang akan mereka dapatkan?


Three,
"Natal Terindah untuk Mama."

Olivia. Seorang istri yang sangat ingin merayakan Natal bersama dengan keluarganya di Solo. Tapi rencananya itu terkendala karena ibu mertuanya sedang sakit dan di sedang di rawat di rumah sakit. Awalnya, ia berencana ke Solo seorang diri tanpa Bram-suaminya. Tapi kemudian Saskia-kakak Olivia meyakinkan adiknya untuk menemani Bram merawat ibunya. Olivia merayakan natal bersama dengan Bram dan keluarga suaminya.
"Terima kasih, sayangku. Mama senang sekali kamu merayakanNatal di sini. Ini benar-benar Natal terindah untuk Mama." - hlm. 30
Lalu, apa yang di dapatkan Olivia dari kedamaian hatinya saat menemani ibu mertuanya merayakan Natal?

Four,
"Kilas balik."

Tommy. Seorang pengusaha sukses dan tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia menyadari bahwa rohnya sudah berpisah dari raganya. Ia berada di tempat penampungan para roh sebelum menuju terminal terakhir. Tapi sebelum itu, salah satu malaikat mengajaknya untuk menelusuri kejadian di dunia sesaat setelah ia meninggal. Ia menyadari bahwa selingkuhannya hanya seorang perempuan matre. Lalu kedua sahabatnya berencana untuk mengambil apa yang Tommy punya. Lalu, puluhan jemaat gereja yang menangis mengantarkan kepergiannya. Dan yang terpenting, istri dan anaknya yang tengah terisak di samping tempat tidur meratapi kesedihannya.

Apa yang Tommy lupakan selama ini?

Five,
"Dunia mendambakan Natal." 
Sosok aku disini menceritakan tentang rasa yang ia pikirkan dan telaah selama Natal menyapa di setiap penghujung tahun. Ia merasa, Natal sudah tidak di anggap penting bagi beberapa orang. Natal hanya dianggap formalitas untuk merayakan hari raya itu. Lalu bagaimana dengan puluhan kado yang sudah ia siapkan? Apakah ia akan tetap mengantarkannya bak Santa Clause?

Six,
"My Stepmother."

 Amanda. Seorang perempuan yang mempercayai bahwa ia mempunyai ibu tiri yang selalu mengomelinya karena kesalahan adik-adiknya. Lalu saat ia menyadari bukan ayahnya yang selama ini menemaninya chatting, apa yang akan ia lakukan?

Seven,
"Post it."

Hannah. Seorang istri yang selalu menyimpan setiap setiap post it yang diberikan suaminya untuknya. Ia merapikan setiap kenangannya dan sang suami. Dan keajaiban Natal sekali lagi membuatnya meneteskan air mata bahagia. Kado Natal apa yang ia terima yang mampu membuatnya menangis terharu?

Eight,
"Tuhan tak pernah diam."

Seorang ibu rumah tangga yang selalu saja mengalami kepahitan hidup semenjak kepergian sang suami. Ia harus bekerja membanting tulang dan mengupayakan agar hutang suaminya pada rentenir segera di lunasi. Tak hanya itu, banyak juga cobaan yang harus ia alami. Mulai dari PHK dan gangguan dari majikannya. Bagaimanakah Tuhan membantunya?

Nine,
"Sahabat sejati."

Emma dan Kevin bersahabat baik. Tapi semuanya berubah sejak Mega muncul. Gadis itu menyita hampir semua perhatian Kevin yang dulunya ditujukan untuk Emma. Emma cemburu dan merasa terlupakan. Ia pun melakukan segala cara untuk memberi Mega pelajaran karena sudah berani merebut perhatian Kevin. Apakah tindakan untuk menjauhi Kevin sudah tepat?

Ten,
"Hidup itu seperti roda yang berputar."

 Seorang anak yang memiliki ibu yang menderita parkinson. Hilang kesabaran karena kesalahan-kesalahan yang tidak sengaja dilakukan oleh ibunya. Keajaiban Natal seperti apa yang di dapatkannya?

.....,,, dst
***

Buku ini benar-benar menyajikan sederet kisah tentang keajaiban Natal. Mbak Evi secara gamblang menorehkan setiap kisah dengan caranya yang khas. Berbeda kondisi dan bermacam kisah di tuangkan dalam buku ini.

Specchles banget setelah baca buku ini. Nggak bisa berkata banyak lagi. Masih ada lima kisah menggugah hati dan kisah keajaiban dan kehangatan cinta yang tidak pernah sirna. Saya mengajak kalian untuk membacanya dan merasakan aura dan kehangatan cinta.

4 star for sure.






0 komentar:

Posting Komentar