Pages

Review Novel Endorphin - a dose of happines By Pramesti Ratna






                                           Judul                         :  Endophin - a dose of happines

                                           Penulis                      :  Pramesti Ratna

                                           Editor                       :  Nindy

                                           Ilustrasi                     :  Ria Radja Haba

                                           Penerbit                    :  Gramedia Pustaka Utama

                                           Terbit                        :  Juli 2012 (Cetakan pertama)

                                           Tebal                        :  232 hlm

                                           ISBN                        :  978-979-22-8598-7


Kalau deritanya hilang, ingatan akan hal yang menyakitkan dan mengerikan tidak akan pernah hilang.

Menurut Byanca, perbedaan antara genius dan gila tipis sekali. Buktinya, pria yang katanya aktor andal sekaligus penyanyi Korea itu, Kim Jeonha, lebih suka menyerahkan pengambilan keputusan  pada Mr. Gonzalez yang ternyata adalah... kucing gendut peliharaannya. Dan Byanca harus rela mengejar-ngejar Jeonha selama mengerjakan biografi pria itu. Bagaimanapun, itu lebih baik daripada terus-menerus teringat pada mimpi buruk masa lalu.

Sementara itu, Jeonha merasa kehadiran Byanca membuat hidupnya tidak tenang lagi. Apalagi gadis Indonesia itu mengusulkan agar ia menceritakan kisah cintanya dalam biografi-satu hal yang paling tak ingin ia ingat, apalagi ia ungkit. Baginya, rasa sakit dan kebencian yang diakibatkan hal tersebut masih menyengsarakan, membuatnya hidup dalam dua neraka : kehilangan dan kesepian.

Namun, tanpa sadar Byanca dan Jeonha jadi saling menguatkan. Mereka kembali bangkit, mencari kebahagiaan yang pernah hilang...



"... ia beradu tatap dengan Byanca dan jantungnya pun berdegup kencang. Sorot mata Byanca saat itu, membuatnya merasa seperti disinari matahari pagi, hangat dan menenangkan."
Byanca! Adalah seorang gadis yang memiliki luka masa dihatinya. Ia berusaha keras menyingkirkan luka itu. Tapi sepertinya, luka itu tidak ingin hilang dan terus saja menganga di sana. Menunggu untuk kembali memberikan rasa sakit pada Byanca.

Jeonha! Seorang bintang Hallyu yang dikenal sebagai penyanyi, aktor sekaligus produser musik terkenal di Korea. Tapi seperti Byanca, ia juga menutup rapat luka yang ada di hatinya. Kejadian masa lalu yang membawa luka tak pelak membawa Jeonha pada keadaan seperti sekarang ini. Ia menutup diri dan menyukai kesendiriannya. Tapi semuanya berubah semenjak ia bertemu dengan Byanca.

Well, kisah artis papan atas Korea seperti ini udah biasa di jumpai di novel-novel jaman sekarang. Cuman bedanya yah cerita dari segi problemnya saja. 

Byanca harus mengikuti kemanapun Jeonha pergi selama beberapa bulan sehubungan dengan proek penulisan biografi hallyu star itu. Berbagai ketidaknyamanan, salah paham dan kejadian-kejadian konyol menghiasi kehidupan dua tokoh. Hingga sosok masa lalu dihidup Byanca kembali muncul dan meneror perempuan itu. Lalu, orang yang berhubungan dengan kekasih Jeonha di masa lalu juga datang dan menghakimi Jeonha sesuka hatinya. Membuat pria itu kembali merasakan kepahitan masa lalu.

Konflik batin yang dialami oleh Byanca dan Jeonha akhirnya membawa mereka menuju sebuah penyatuan yang tidak mereka duga sebelumnya.
"Sekarang Byanca yakin penderitannya telah berakhir karena ia aman dalam pelukan Jeonha."
"Ia telah menemukan endorphinnya."
Gimana?? Penasaran?? Ya jelas dong. Buruan ke TB atau masukin di Wishlist kamu...,




0 komentar:

Posting Komentar